Selasa, 15 Februari 2011

MATAHARI itu AKU



Matahari itu Aku. Bola pijar yang tidak pernah peduli orang mengeluh kepanasan atau bersyukur mendapat pancaran. Dia santai berjalan.

Matahari itu Aku. Bintang kecil yang setia bersinar saat makhluk memulai harinya. Dia harapan baru.

Matahari itu Aku. Benda panas yang energinya terasa oleh seluruh penghuni bumi. Dia diterima dimanapun.

Matahari itu Aku. Pusat sumber tenaga yang menggerakkan fotosintesis dan pemilik sinar UV perusak kulit. Dia memiliki kelebihan dan kekurangan.

Matahari itu Aku. Bintang terdekat dengan bumi yang menghidupkan tata surya. Dia berpengaruh.

Matahari itu Aku. Kumpulan gas yang kekuatan pancarnya bisa mengakibatkan kebutaan. Dia mampu berbahaya.

Matahari itu Aku. Pusat peredaran yang karena pancaran energinya bumi tetap hangat bagi kehidupan. Dia bersahabat.

Matahari itu Aku. Sang surya yang setiap hari bersinar dari timur ke barat. Dia setia dan konsisten.

Matahari itu Aku. Sumber energi panas yang menguasai 98% tata surya. Dia Dominan.

Matahari itu Aku. Kalian itu Bintang. Setiap bintang memiliki sinar di langit tapi ketika Matahari datang, sinar Bintang tiada berarti lagi.

Matahari itu Aku. Aku itu Matahari. Semangat ketika terjatuh. Tempat dimana berlari. Waktu menangkap mimpi.

*mimpi dengan kerja keras sebagai jalan bukan jawaban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar